Jumat, 09 Januari 2009

GOLKAR NATUNA PERJUANGKAN TEMPAT PENGELOLAAN BLOK NATUNA D-ALPHA

Apapun perseteruan antara Exxon Mobil Oil Indonesia dengan Pertamina kita barharap dapat diselesaikan dengan damai. Kita ketahui bersama bahsa Blok Natuna D-Alpha mempunyai cadangan gas yang cukup besar yang selama ini dikelola oleh EMOI perusahaan tambang minyak Amerika Serikat yang berakhir masa kontraknya 9 Januari 2009.

Dan perintah telah menunjuk Pertamina uantuk menggantikan EMOI dalam engelolaan Blok Natuna D-Alpha, sekarang kita tinggal menunggu hasih akhir pembicaraan antara pemerintah dengan Pertamina.

Dalam diskusi yang digelar pada hari minggu 4 Januari 2009 bertepatan dengan pelatihan jurkamda partai Golkar Kab. Natuna yang dihadiri seluruh caleg partai Golkar Natuna juga Caleg tingkat pusat dan propinsi, mencuat pembahasan tentang tempat pengelolaan Blok Natuna D-Alpha.Kabupaten Sambas juga menginginkan bagian ini, namun Gubernur Kepri Ismeth Abdullah menyanggah hal tersebut. Dan Golkar Natuna tetap memperjuangkan tempat pengelaannya di Natuna.

Langkah awal telah dilakukan dengan menyerahkan berkas permohonan oleh ketua DPD partai Golkar Drs.H.Daeng Rusnadi, Msi kepada ketua DPP partai Golkar Bpk.Jusuf Kalla beberapa bulan lalu. Langkah kedua melalui DPR-RI Bpk.Dr,Hari Azhar Aziz anggota DPR-RI yang juga calon DPR-RI partai Golkar untuk Kepri, berjanji untuk membicarakan hal ini melalui komisi-komisi terkait.

Kita berharap yang diperjuangkan oleh partai Golkar dapat tereasisasi, bukan untuk kepentingan siapa-siapa tapi untuk kepentingan daerah dan rakyat Kepri umumnya dan Natuna khususnya. Golkar tetap bersama rakyat, membangun Indonesia lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar