Rabu, 07 Januari 2009

Natuna Punya Kantor Pemberdayaan Wanita

Angin segar bagi perempuan Natuna, bahwa Pemerintah Kabupaten Natuna telah membuka kantor Pemberdayaan Wanita, dan telah dilantik kepala Kantornya pada tanggal 24 Desember 2008. Mudah-mudahan perempuan Natuna bisa bersama-sama kaum pria membangun daerah ini melalui tupoksi yang ada. Kesempatan sudah ada, tinggal bagaimana kesiapan dan kemauan perempuan terutama kesiapan sumbe daya manusianya.Kita menyadari bahwa perempuan daerah yang menduduki jabatan strategis di pemerintahan memang masih jauh dari harapan. Sebagai contoh dari seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Natuna dari tingat SD sampai dengan SMA jabatan kepala sekolah didominasi oleh kaum pria. Begitu juga untuk jabatan kepala dinas dan kantor juga di dominasi oleh kaum pria. Belum jabatan-jabatan lain seperti camat, lurah/kepala desa dll. Mudah-mudahan hal ini akan menjadi prioritas program tentang pemberdayaan perempuan.

program-rogram lain yang harus menjadi prioritas adalah meningkatkan kesejahteraan perempuan dan membawa perempuan Natuna untuk lebih lagi. Masih banyak perempuan Natuna yang taraf hidupnya di garis kemiskinan baik secara ekonomi, ilmu pengetahuan dan moral. Hal ini terjadi karena beberapa faktor yang mempengaruhi diantaranya faktor budaya, faktor geografis, faktor sosial.

Harapan besar dengan adanya kantor Pemberdayaan Wanita, agar perempuan Natuna bisa lebih baik lagi dalam segala hal baik ekonomi, imu pengetahuan, juga moralnya. Dan kantor ini harus bisa membuat terobosan dan bekerjasama dengan instansi lain, lembaga-lembaga perempuan, lembaga swasta dll. Selamat bekerja! Saya atas nama penashat organisasi wanita siap untuk bekerja sama memajukam perempuan Natuna ke arah yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar